LPDP: Beasiswa Paling Bergengsi di Indonesia

Bagi sebagian besar para pemburu beasiswa pasti sudah 100 % kenal dengan nama Beasiswa LPDP. Namun, bagi yang baru tahu jangan berkecil hati. Di sini kita sama-sama saling belajar yah. Oh iya. Kalau belum tau apa itu beasiswa LPDP? Kali ini saya akan jelaskan beasiswa LPDP buat kalian semua para sobat pembaca Explore Beasiswa.
Beasiswa LPDP merupakan sebuah dana investasi pemerintah Indonesia melalui pendidikan yang diberikan kepada masyarakat terpilih untuk melanjutkan studi sesuai dengan pilihannya. LPDP sendiri memiliki kepanjangan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Nah sudah tambah tahu kan apa itu LPDP. Beasiswa LPDP mengelola beragam jenis beasiswa, diantaranya Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) untuk program Magister (S2) dan Doktoral (S3), baik yang akan melanjutkan studinya di dalam maupun luar negeri
Beasiswa LPDP yang mengelola Beasiswa Pendidikan Indonesia

Overview Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP merupakan sebuah dana investasi pemerintah Indonesia melalui pendidikan yang diberikan kepada masyarakat terpilih untuk melanjutkan studi sesuai dengan pilihannya. LPDP sendiri memiliki kepanjangan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Nah sudah tambah tahu kan apa itu LPDP. Beasiswa LPDP mengelola beragam jenis beasiswa, diantaranya Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) untuk program Magister (S2) dan Doktoral (S3), baik yang akan melanjutkan studinya di dalam maupun luar negeri.

Pemerintah tidak tanggung-tanggung, melalui LPDP di bawah naungan kementerian keuangan Republik Indonesia ini sudah ribuan pelajar Indonesia di sekolahkan dengan cuma-cuma. Hal ini dilakukan sebagai investasi pemerintah melalui pendidikan untuk membangun Indonesia lebih baik dan maju di masa mendatang. Tahu sendiri kan, kalau Pendidikan merupakan tonggak utama dalam mencapai peradaban bangsa yang maju.

Menelisih lebih dalam lagi tentang tujuannya, LPDP sendiri memiliki kepentingan mulia untuk memajukan bangsa Indonesia di masa depan. Adanya banyak pelajar di Indonesia yang di sekolahkan gratis ini tidak lain adalah untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan. Selain itu, SDM yang diharapkan juga berkualitas dengan memiliki kemampuan kepemimpinan sesuai dengan visi misi masa depan Bangsa Indonesia yang lebih baik dan maju jaya.

Jenjang pendidikan yang diberikan oleh Beasiswa LPDP ini mencakup program Magister (S2) dan Doktoral (S3), sserta program penelitian Thesis (S2) dan Disertasi (S3). Namun saat ini ditambah pengelolaannya dengan Program BUDI, yaitu Beasiswa yang dikhususkan bagi para dosen yang ingin melanjutkan studi lanjut baik di dalam maupun di luar negei.

Wah lengkap kan. Bagi sobat yang sudah lulus S1 ataupun yang belum lulus, dapat segera mempersiapkan diri yah. Pastikan diri kalian sesuai dengan yang di cari Bangsa Indonesia, yakni memililiki jiwa kepemimpinan sebagai modal utama mendaftar.

Bidang dan Tema Sesuai dengan Prioritas LPDP

Beasiswa LPDP sangat lengkap untuk mendukung sumber daya manusia Indonesia. Semua akan di akomodir untuk mendapatkan kualitas yang memadai dalam membangun Indonesia lebih baik dan maju. Harapannya, setiap penerima Beasiswa dapat menjadi ahli di bidang masing-masing yang ditekuni, sehingga menjadi satu rangkaian keluarga besar yang saling melengkapi. Mau tahu apa saja bidang dan tema yang sesuai dengan prioritas LPDP? Pastikan bidang dan tema tersebut sesuai dengan minat dan bakat yang kalian miliki yah. Bidang yang diprioritaskan LPDP diantaranya adalah bidang tenik, sains, pertanian, kedokteran dan kesehatan, akuntansi dan keuangan, hukum, agama, pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, seni, dan bahasa. Banyak banget kan? gimana? sudah termasukkan bidangmu sesuai dengan bidang yang di prioritaskan LPDP? pasti masuk yah. Amin.

Selain bidang, ada hal yang perlu diketahui sebelum melamar beasiswa LPDP, yakni tema yang sesuai dengan prioritas LPDP. Apa itu temanya? Tema prioritas LPDP diantaranya adalah tema kemaritiman, perikanan, pertanian, ketahanan energi, ketahanan pangan, industri kreatif, manajemen pendidikan, teknologi transportasi, teknologi pertahanan dan keamanan, teknologi informasi dan komunikasi, teknologi kedokteran dan kesehatan, lingkungan hidup, keagamaan, ketrampilan (vokasional), ekonomi/keuangan syariah, budaya/bahasa, dan hukum bisnis internasional.

Kenapa LPDP jadi Beasiswa Paling Bergengsi di Indonesia?

Nah ini dia sebenarnya kenapa beasiswa LPDP jadi beasiswa paling bergengsi. Secara sudah tahu kan beasiswa ini untuk siapa dan tujuannya untuk apa? Yap, beasiswa ini di prioritaskan untuk masyarakat Indonesia yang terpilih untuk membangun Indonesia masa depan. Terpilih sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan keahlian masing-masing. Jadi, jika kalian nanti bisa terpilih sebagai salah satu penerima beasiwa LPDP (awardee LPDP) maka kalian adalah agen pendidikan sekaligus agen perubahan bangsa Indonesia di masa depan. Maka, kalianlah ujung tombak perubahan bangsa Indonesia. 

Selain itu, ikatan kekeluargaan yang dijalin para penerima beasiswa (awardee LPDP) sangat erat. Kekeluragaan ini terbentuk dengan sendirinya sebagai rasa solidaritas satu tujuan untuk Indonesia lebih baik. Kalian akan merasakan langsung sejak masuk Program keberangkatan (PK). Pada saat PK, kalian akan mendapatkan pengalaman yang spektakuler. Semua tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. hehehe. Semua memiliki pengalaman sendiri-sendiri. 

Nah, yang paling waw diantara beasiwa lain di Indonesia adalah terkait dengan masalah pendanaan pendidikan. Kalau hal ini pasti langsung merapat deh. Ingat yah, jangan hanya di lihat nominal yang diberikan LPDP kepada kalian nanti. Mengingat bahwa, dana pendidikan ini adalah uang rakyat yang dititipkan kepada kementerian keuangan melalui lembaga LPDP untuk disalurkan sebagai beasiswa LPDP.  Jadi setiap uang yang diterima terdapat tanggung jawab besar langsung kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Sudah paham yah? jadi saya lanjutkan bung dan nona para pemburu beasiswa LPDP. Beasiswa LPDP memberikan pendanaan biaya pendidikan penuh. Tidak hanya itu, biaya kehidupan selama menempuh studi pun di berikan. Jadi kalian semua akan di berikan tunjangan biaya hidup yang dikirim setiap tiga bulan sekali. Wah mantap kan, serasa kerja yang mendapat gaji bulanan. Padahal tugas kita hanya belajar. Heheh. Apalagi yang di dapat? Tadi sudah biaya pendidikan, biaya tunjangan hidup, dan ada juga biaya tunjangan keluarga bagi yang sudah berkeluarga. Biaya buku, biaya penelitian, dan masih banyak lainnya. jadi sudah dapat disimpulkan sendiri yah. Bagaimana beasiswa LPDP terbukti sebagai beasiswa paling bergengsi di Indonesia. heheh.

Dapatkan Update Informasi Beasiswa Terkini:

0 Response to "LPDP: Beasiswa Paling Bergengsi di Indonesia"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan kesempatannya telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga memberikan manfaat. Berikan komentar untuk kritik dan saran atau pertanyaan lainnya di bawah ini. Terima kasih.